Desain Bangunan Rumah adalah Perencanaan Atas Bentuk dan Susunan Ruang

Interior Rumah Tinggal Sederhana
Perencanaan Interior Rumah

 

1. Perencanaan Denah Rumah

Langkah pertama dalam mendesain rumah adalah membentuk ide dan seni, sehingga tercipta sebuah denah dan gambar kerja yang sesuai dengan keinginan pemilik rumah. Dengan mendesain rumah kita akan mendapatkan bentuk dan tipe rumah yang sesuai dengan kebutuhan kita. Langkah selanjutnya adalah melakukan penyesuaian terhadap rencana kita saat ini dengan tinjauan desain, mendapatkan perijinan, dan inspeksi bangunan.
Desain Rumah Tinggal Sederhana


2. Perencanaan Tampak Rumah

Gambar rencana pembangunan rumah tinggal bukan hanya desain denah saja tapi juga tampak depan, samping, belakang, dan potongan. Ketika membangun desain rumah tinggal, hal ini untuk memenuhi model atau tipe rumah apa yang ingin kita bangun. Apakah tampak rumah sederhana, minimalist, mediterania, modern atau tampak rumah dengan ciri khas bangsa tertentu. Semua disesuaikan dengan model dan imajinasi sang desainer atau arsitek.

3. Perencanaan Interior Rumah

Mendesain rumah tinggal Dalam mendesain rumah tinggal maka tentunya Adanya aspek banyak Yang perlu kita perhatikan, mulai jenis ruangannya, Pemilihan warna yang tepat sesuai fungsi ruangan, dan jenis perabotan apa Perlu untuk Di desain sejak awal.

Mendesain Interior Rumah merupakan sebuah proses yang rumit, sekaligus perlu diperhatikan bagaimana ruangan tersebut bisa terbuka, rindang, dan mencerminkan karakter pemiliknya.

Bagian dari Desain Interior yaitu Desain Interior Bedroom atau Kamar Tidur, Desain Dapur/Kitchen, Desain Ruang Tamu dan Ruang Keluarga/ Living Room atau Desain Interior Bathroom atau Kamar Mandi.

Desain Rumah Sederhana, Foto Rumah Tinggal Sederhana
Contoh Rumah Tinggal Sederhana

Jika desain hunian sudah dirumuskan dan dimaksimalkan sesuai dengan jenis model rumah yang diinginkan, maka tampilan desain interior sudah dirancang, dan interior juga sudah selesai sesuai dengan jenis desain. Maka, rencana biaya yang sesuai dengan perancangan desain hunian tersebut harus dihitung.

Posting Komentar untuk "Desain Bangunan Rumah adalah Perencanaan Atas Bentuk dan Susunan Ruang"