Desain unik untuk sebuah masjid di Yogyakarta yang terinspirasi dari Kremlin

Masjid-masjid di Indonesia memiliki desain yang berwarna-warni dan unik seperti Katedral Santo Basil di Moskow. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa masjid-masjid di Indonesia jauh lebih kecil

Tidak banyak orang di luar Yogyakarta yang tahu tentang permata tersembunyi di provinsi ini: Masjid An Nurumi yang luar biasa.

Masjid Nurumi, sebuah masjid bergaya Kremlin yang unik di daerah Yogyanurumi memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Masjid ini terlihat menonjol berkat kubahnya yang berwarna-warni dan arsitektur bergaya Rusia. Masjid ini terletak di pinggir jalan raya, dekat Jalan Candisari di Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Itulah mengapa tempat ibadah umat Muslim ini juga dikenal sebagai 'masjid Kremlin', meskipun faktanya Kremlin adalah nama benteng kuno di dekat kompleks Katedral Santo Basil. Wisatawan asing sering salah mengira gereja yang indah ini sebagai Kremlin karena keindahan alam dan desainnya.

Papan nama masjid ini terletak agak jauh dari pagar depan. Tidak jarang pengunjung salah mengira masjid An Nurumi sebagai toko kue atau taman bermain. Setelah dijelaskan oleh pengurus, barulah diketahui bahwa bangunan unik dengan warna-warna cerah ini adalah tempat ibadah.

Masjid ini memiliki desain kontemporer, dan bahkan sekilas terlihat bahwa desain masjid ini tidak terlalu besar, namun tetap mampu memberikan keteduhan dari sinar matahari bagi para pengendara.

Posting Komentar untuk "Desain unik untuk sebuah masjid di Yogyakarta yang terinspirasi dari Kremlin "